October 19, 2013

Cerita Karangan


  Penulis : Adra Alhafid
Thanks for Muhajir Bin Abd Latif

Masa SD

Selama gue hidup di dunia ini, gue sering banget denger orang bilang gini "Masa SMA adalah masa-masa yang paling indah dalam hidup kita." Tapi gue nggak pernah setuju dengan kata-kata itu. Lo tau gk kenapa ?? KARENA GUE MASIH SMP !!! Jadi, menurut gue masa yang paling indah dalam hidup gue adalah MASA-MASA SD .

Masa SD adalah saat dimana orang berpikir anak-anak masih polos dan belum ngerti apa-apa. Menurut gue itu benar, karena Gue ada pengalaman sama adek gue. Dia selalu nanya-nanya soal inilah itulah. Gue sebel banget sama sikapnya yang kayak gitu, tapi lama-lama gue merasa lumrah karena memang dia masih SD. Gue liat menyedihkan banget adek gue ini, udah potongannya botak, perutnya agak buncit, kulitnya hitam legam lagi. Waktu gue masih SD, gue mikir apa dia benar-benar adek kandung gue. Dan sampe sekarang pun, gue masih belum nemuin jawaban yang bener-bener meyakinkan. Tapi, entah kenapa anak-anak di sekolahnya menyegani dia. Gue bener-bener terkejut. Kalo pagi, dia sering dijemput banyak temennya. Dan kalo pulang dia disambut meriah dengan konser artis, pasar malem, dan pesta tujuh hari tujuh malam. (enggak yang ini ngarang banget, imajinasi gue, maklumlah gue lagi semangat, hehe)

Oke, kita balik lagi ke topik. Gue bingung, di SD ini gue dulunya merasa seperti terpuruk, beda dengan adek gue, gue pagi berangkat sendiri dan biasanya pulang di usir (ngarang lagi), sampe suatu saat gue ketemu sama seorang bernama gogo (maaf diasamarkan belom ijin, juga belom nanya). Dia baik banget sama gue, dan dia cuma punya satu kekurangan, yaitu GAK PUNYA KELEBIHAN. Meskipun dia baik banget sama gue, tapi gue merasa kotor kalo deket sama dia. Pada suatu ketika, gue nemuin satu-satunya kelebihan dia yaitu saat gue kerja kelompok ama dia. Awalnya dia minta ijin ama gue buat buang air besar. Gue bolehin aja. Gue tunggu dia keluar dari toilet. Gue terus menunggu dan menunggu dengan sabar. Udah 15 menit gue nungguin dia buang air besar, saat itu gue bertanya-tanya kenapa dia lama banget BABnya ?? apakah kotorannya panjang banget dan nggak putus-putus atau kotorannya yang segede bayi baru lahir sampe dia harus berjuang mati-matian buat mengeluarkannya.

Karna terlalu lama nunggu, akhirnya gue juga ikut kebelet BAB. Ketika udah 20 menit dia BAB, gue mulai mikir apakah dia menikmatinya atau bagaimana ?? jangan-jangan dia mati didalem atau pingsan karena bau kotorannya sendiri. Lama-lama gue punya pemikiran kalo perut dia six pack gara-gara terlalu banyak ngeden di WC dengan durasi yang lama banget kaya gitu. Karena penasaran,, gue berniat jadiin adek gue yang perutnya agak buncit sebagai bahan eksperimen. Dan kalo berhasil gue mau promosiin di TV-TV kaya gini ”cobalah anda BAB selama 30 menit sehari, maka 30 hari kedepan perut anda akan six pack seperti dia (menunjuk adek gue yang six pack, botak, dan hitam legam).”

Balik lagi, ternyata dia beneran BAB selama 30 menit. Gue bener-bener gak nyangka, mungkin dia emang kebelet kali. Mikir positif aja deh, jangan yang aneh-aneh kayak tadi. Sekarang gantian gue yang masuk (sambil berniat mau BAB lama biar dia yang ngerjain tugas).
Waktu kelas 4 teman SD gue udah banyak. Hingga saat gue maen bola, adek gue dulu nanya "kenapa dengan permainan ini ?? bola satu di rebutin orang banyak, kenapa nggak beli sendiri-sendiri aja ??" dan lebih parahnya lagi, dia bilang gini "kenapa dengan orang-orang ini ?? mereka nendang bola, tapi setelah ditendang bola itu dikejar lagi, ditendang lagi terus dikejar lagi. Bego banget sih." hingga akhirnya dia bikin permainan bola sendiri yang peraturannya tiap pemain dikasih bola satu-satu (yang ini ngarang). Balik lagi, hingga gue mencetak gol pertama. Mungkin itu hoki gue atau mungkin juga itu apes gue, karena gue mencetak gol ke gawang sendiri. Ceritanya gue lagi dibelakang, ngomong ama pemain musuh yang juga temen gue. Tiba-tiba bola datang dari kiper gue, karena kaget gue tendang tu bola dengan refleks. Apesnya tu bola malah mengarah dan masuk ke gawang tim gue sendiri. GOOLLLLL....!!!!!!
Ada salah satu temen gue waktu SD, dia nakal banget, usil banget, tapi dia juga cengeng banget, pokoknya serba BANGET deh. Pernah temen gue di usilin, dan dia ngelawan. Tiba-tiba anak yang usil tadi nangis gara-gara dilawan. Anak usil tadi marah dan ngejar anak yang di usilin. Anak yang di usilin tadi lari sampe kuburan, tapi anak usil tadi tetep ngejar. Gue liat dia. Gue pengen tahu kenyataan hidup ini. Sebodoh apakah sekolah ini sampe guru pun gak peduli sama murid yang berkelahi. Yang gue takutin kalo anak usil tadi itu maho, trus anak yang di usilin itu disodomi sampe mati mengenaskan di makam dan di rubung belatung. Sungguh mati yang memalukan. Yah seperti itu salah satu temen SD gue...

Sekarang gue ber-alih ke perpisahan. Gue juga merasa terpuruk waktu ini. Gimana enggak ?? gue berada di belakang, mana gue pendek lagi. Didepan gue cewek tinggi, gimana orang tua gue bisa banggain gue kalo kayak gini ?? mungkin pihak sekolah emang berencana nutupin gue biar reputasi sekolah gak turun. Oh.. hidup memang adil nutupin kekurangan untuk membanggakan kelebihan...
Quotes : Masa SD paling indah jika kita SD

TV Indonesia

Mungkin indonesia perlu iklan yang layak buat sekarang... karena menurut gue iklan sudah pada banyak yang gak bener.. contoh iklan kecap.. nama dia maliki..... kedelai yang kubesarkan???? Ini APA...konyol banget, mana bisa dia membedakan kedelai hitam yang lain dengan kedelai maliki... menurut riset ilmiah gue kedelai bentuk’nya sama semua warna’nya sama semua... apa lagi pake kata-kata dibesarkan dengan tangan,nya sendiri..... kedelai lainnya apa gak iri kalo gitu.....

Satu iklan mie di Indonesia yang menurut gue konyol juga.... mama ayam’ku mana..... sudah makan dulu sana ada tai ayam spesial (dengan nada membanggakan) aaaa ini apa... gue jerit, adek gue jerit, mama lauren jerit....(lho)
Ini menurut gue udah agak upnormal... karena mie rasa kaldu tai ayam..... hal konyol dalam hidup gue.....

Persinetronan indonesia juga agak konyol cinta fitrah sampe 8 season... ini macam apa.... sinetron negara lain Cuma paling 40 ato dikit-dikit.... gue merasa malu jadi rakyat negara indonesia... apalagi gak ada seru-seru’nya Cuma konflik terjadi bersambung... tapi tetangga gue sangat berpartisipasi dalam hal ini dia berbakat jadi sutradara... gue pernah denger dia berteriak “JANGAN DISITU BEGOKK NANTI KENA” gue mau bales “LO YANG BEGOK, BEGOKK” lalu saat itu di rumah gue ada upacara ngaben kaya di bali, gue mau di bakar... ma tetangga...(ngarang banget)...

Ada lagi sinetron fantastis indonesia ya,.. seperti tutur tinalar.... naek elang.. terbang ke kahyangan, rata2 orang diatas umur 60 seneng liat ini, gue bayangkan kalo udah ganti zaman... apakah gue yang liat film tidak logis ini... gue berharap agak canggih ni film, nanti ada salon di pilemnya... jadi agak gaul

Sinetron ini paling gue benci yaitu “tendangan si madiun” kenapaaa... ada film konyol gini.... mama lauren jerit sendiri “hening” kenapa ada jurus... apalagi kalo njurus lama banget.... tendangan sosis sapi (hidup sosis...) kenapa munsuhnya malah bengong liat jurus’nya.... itu menghabiskan durasi.. jika jadi gue, gue akan sliding tuh langsung gak pakek lama, gue ngomong “ nendang aja lama pake gaya-gaya lagi”

Mungkin banyak yang berpikir seperti itu..... ternyata banyak yang dihipnotis sama iklan atau film atau sinetron atau master tomi rafael... (yang ini tukang hipnotis.....). sekian karena sinetron dah mulai, saya mau nonton....